Sunday, July 16, 2017

Dia Gadis Cilik yang Cantik, Tak Beda dengan Gadis Seusianya, Tapi Sesuatu yang Terlihat di Depan Rongga Dadanya Membuat Orang Miris Melihatnya...Ternyata Ada.,..


Jantung adalah salah satu organ tubuh yang paling penting. Karena dengan jantung yang berdetak penuh vitalitas, tubuh kita baru bisa melakukan semua aktivitas kehidupan secara normal.
Jika terjadi masalah pada jantung dapat menyebabkan serangkaian penyakit, dan banyak orang yang kehilangan nyawanya karena penyakit yang berhubungan dengan jantung.
Organ jantung berada di dalam rongga dada, tapi ada yang unik dari gadis cantik ini, jantungnya berada di luar.
Virsaviya Borun-Goncharova, gadis cilik dari Rusia ini berusia 7 tahun ini, adalah seorang gadis cilik yang cantik.
Meskipun cantik secara fisik, tapi ia menderita penyakit yang sangat langka, Pentalogy of Cantrell Cantrell (Ganguan kompleks yang mencakup penyakit jantung bawaan dan kelainan tulang dada). Ciri khas dari penyakit ini adalah organ jantung berada di luar tubuh, bukan di dalam.
Jantung Virsaviya berada di luar tubuhnya yang hanya dibalut selapis kulit yang sangat tipis, sehingga kondisi kesehatannya masih memprihatinkan.
Jantung Virsaviya terlihat jelas turun-naik saat batuk atau bernapas kencang.
Saat Virsaviya lahir, dokter mengatakan bahwa hidupnya tidak akan bertahan lama, karena kondisi jantungnya sangat mengkhawatirkan. Tapi kenyataanya sampai sekarang Virsaviya tetap hidup hingga berusia 7 tahun.
Ayah dan ibu sangat menyayanginya, dan memutuskan membawanya ke rumah sakit anak-anak di Boston, Amerika Serikat untuk operasi.
Namun, karena tekanan darah arteri Virsaviya terlalu tinggi, sehingga tidak bisa dilakukan operasi.
Proses operasinya baru dapat dilakukan saat Virsaviya tumbuh agak besar. Operasi dijadwalkan dilakukan 2 tahun mendatang.
“Jika operasinya berjalan lancar, maka gadis yang cantik ini bisa hidup normal seperti teman-teman sebayanya,” kata dokter setelah memeriksa keadaan Virsaviya.
Sementara itu di Rusia banyak yang menyumbang untuk membantu biaya operasi Virsaviya.
Virsaviya tidak diperbolehkan sekolah karena dunia anak-anak penuh dengan bermain dan teman-teman yang masih seumuran dengannya tidak bisa dijamin memahami kondisinya.
Risiko Virsaviya mengalami kecelakaan atau jantungnya tersenggol anak lain sangatlah besar.
Meskipun dia tidak bisa bersekolah, tapi Virsaviya tetap tumbuh menjadi anak yang aktif dan cerdas.
Pesan Virsaviya yang begitu menyentuh ketika ditanya mengenai penyakit yang dideritanya.
Kegiatan Virsaviya dalam kesehariannya diabadikan oleh ibunya dalam video rekaman dan diunggah sehingga menjadi inspirasi bagi banyak orang.
Jawaban Virsaviya benar-benar mengejutkan ketika ditanya mengenai penyakitnya.
“Aku tahu alasannya mengapa jantungku berada di luar. Itu karena Tuhan ingin menunjukkan bahwa Ia mampu melakukan hal yang spesial. Seperti yang terjadi padaku saat ini,” kata Virsaviya.
Sungguh mengejutkan kata menginspirasi tersebut bisa keluar dari bibir mungil anak perempuan cantik ini, semoga kita bisa belajar menghargai hidup dari pengalamannya.(jhn/yant)


0 comments:

Post a Comment